Home » Blogging » Kuota VideoMax adalah, Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Kuota VideoMax adalah, Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Baru-baru ini, VideoMax, sebuah istilah kuota khusus yang diberlakukan oleh provider Telkomsel untuk menonton Video, Film, Serial TV dan lain sebagainya melalui Smartphone anda menjadi Buzzwords terkini. Namun, banyak juga yang mengeluhkan bahwa kuota regulernya juga ikut terpotong pada saat nonton video atau streaming.

Tapi, apa sih sebenarnya VideoMax?.

isi kuota adalah program kuota yang dirilis oleh pihak provider Telkomsel dengan kebijakan baru. Kebijakan tersebut bertujuan untuk memberikan akses kepada pengguna agar lebih leluasa menggunakan kuota khusus untuk streaming video (serial tv, video clip, film dll). Kuota tersebut sekaligus dapat memberikan pengalaman berbeda kepada pelanggan untuk menikmati film-film yang disediakan oleh beberapa aplikasi seperti HOOQ, VIU, SuperSoccer dan lain-lain.

Pada awalnya, VideoMax dapat digunakan secara leluasa selama 1 bulan penuh (30 hari) untuk streaming video mulai dari film, hingga tayangan streaming sepak bola. VideoMax juga bertujuan sebagai promosi untuk beberapa aplikasi startup (HOOQ, VIU, SuperSoccer) untuk menarik minat para pelanggan kepada platform mereka.

Namun, ironisnya VideoMax hingga saat ini sering mengalami kendala, dan bahkan tidak sedikit yang mengalami pemotongan kuota internet reguler dan juga pulsanya pada saat VideoMax masih aktif.

Kelebihan dan Kekurangan Paket VideoMax

  • Kelebihan

Kelebihan dari paket VideoMax adalah anda bisa memilih jumlah MB/GB, atau jumlah kuota dengan jumlah durasi film. pemilihan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna karena kadang pemilihan MB/GB tidak fleksibel dan memiliki batasan yang teralalu cepat habis jika kita menonton dengan HQ (High Quality). Jadi, lebih disarankan untuk mendaftarkan paket dengan kuota durasi film saja, agar pada saat anda tidak suka dengan film tersebut pada awal-awal, anda bisa membatalkan dan mencari film lainnya.

  • Kekurangan

Kekurangan sebenarnya hanya terletak pada tidak terteranya jumlah kuota (besaran MB/GB) yang dibutuhkan untuk menonton sebuah film di aplikasi yang bekerjasama dengan Telkomsel (HOOQ, VIU).

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda. Silahkan anda browsing di Kuotadata.com untuk mengetahui penjelasn, tips dan trik lebih lanjut tentang provider anda.